Pages

Subscribe:

Labels

About Me

Senin, 03 Desember 2012

Perawatan muka berdasarkan jenis kulit



 Perawatan Muka Berdasarkan Jenis Kulit
Kulit wajah Normal
Bagi Anda para wanita yang memiliki kulit wajah normal, Anda tidak perlu khawatir karna untuk tipe kulit ini tidak akan mengalami banyak kesulitan dalam merawatnya, selain itu untuk kulit wajah normal cocok untuk semua kosmetik apa saja, namun jika sudah cocok dengan kosmetik tersebut saya sarankan untuk jangan pindah ke kosmetik lain walaupun memang cocok, hal dikarenakan kulit akan beradaptasi dengan kosmetik yang baru dan akan terjadi iritasi kulit.


Kulit wajah Berminyak
Bagi sebagian besar wanita memiliki kulit wajah yang berminyak merupakan masalah besar, karna selain menimbulkan banyak jerawat para wanita juga tidak tampil PD didepan banyak orang. bahkan tak sedikit yang menganggap bahwa merawat kulit yang berminyak sulit dilakukan.

Untuk merawat kulit seperti ini adalah sebagai berikut :

=> Sebaiknya Anda menghindari kosmetik yang berbahan dasar minyak karna ini akan menambah jumlah minyak yang ada pada wajah anda, pilihlah kosmetik yang free oil atau kosmetik yang berbahan dasar air agar menurunkan jumlah kadar minyak pada wajah Anda.

=> Gunakan selalu masker yang berbahan dasar alami seperti yang sudah saya jelaskan mengenai perawatan wajah untuk kulit normal, Serta cuci wajah Anda agar minyak yang menempel pada wajah Anda akan terbawa oleh air.

=> Bagi Anda yang wanita karir, pasti selalu memaki make up pada saat kerja untuk itu jika sudah pulang kerja sebaiknya bersihkan make up Anda karna jika tidak make up Anda akan menempel pada pori pori Anda dan akan menahan minyak keluar dari wajah Anda hal ini akan membuat wajah Anda berjerawat.
Satu lagi saran dari saya untuk tipe wajah yang berminyak sebaiknya hindari kontak langsung dengan matahari, karna akan menambah wajah Anda semakin berminyak.

Kulit wajah kering
Untuk perawatan kulit wajah kering seperti tidak terlalu mengalami banyak masalah namun tetap harus berhati hati dalam merawatnya. tips pertama adalah gunakan pelembab wajah paling tidak 2-3 kali dalam sehari setelah itu bilas dengan air.

Selanjutnya jika ingin menggunakan masket sebaiknya gunakan masker yang mengandung vitamin E atau vitamin yang lainnya yang memang diperuntukan untuk kulit kering.

Kulit Wajah Sensitif
Inilah tipe kulit yang paling sulit perawatannya, namun bukan berarti tidak ada solusinya, tenang saja. Untuk tipe ini memang sensitif jadi cara perawatannya harus berhati hati

0 komentar:

Posting Komentar