Pages

Subscribe:

Labels

About Me

Senin, 26 November 2012

cara merawat kulit wajah


                 

 
Merawat kulit wajah berminyak
Kulit wajah berminyak memang membuat penampilan seseorang menjadi tidak menarik. Seseorang yang memiliki kulit wajah berminyak cenderung lebih rentan terhadap jerawat dan komedo
, karena debu dan kotoran akan menempel pada pori-pori kulit berminyak dan dapat menyumbat pori-pori kuit.
Daun Seledri atau yang disebut dengan Apium Graveolens dapat mengatasi masalah kulit wajah berminyak. Caranya adalah dengan merebus daun seledri dengan air dan diamkan hingga dingin sekitar 30 menit. Oleskan air rendaman daun seledri yang telah dingin ke kulit wajah. Biarkan meresap dan mengering dan terakhir bilas hingga bersih. Mudah bukan, untuk hasil yang maksimal lakukan perawatan ini 2 kali sehari.

Untuk menjaga kulit tetap sehat dan bersih, cucilah wajah anda sebelum tidur di malam hari. Hal tersebut berguna untuk membersihkan wajah dari kotoran atau sisa make up. Banyak minum air putih juga dapat dipercaya meningkatkan kesehatan kulit, khususnya kulit wajah. Jika kulit tidak mendapatkan cukup cairan maka akan menjadi kering dan dapat menghasilkan lebih banyak minyak. Minumlah paling tidak 8 sampai 10 gelas per hari. Selain itu jaga diri anda dari stress, karena hal ini dapat berefek negatif pada kulit berminyak. 
 
TIPS MENYEMBUHKAN JERAWAT
o   DENGAN MENTIMUN
Oleskan pada wajah, khusunya didaerah yang berjerawat lalu diamkan sekitar 15 menit, setelah itu bilas dengan air hangat. LAKIKAN SETIAP HARI… !!!
o   DENGAN TOMAT
Buatlah masker wajah dengan cara menghancurkan tomat yang benar benar sudah masak, lalu oleskan pada wajah yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat…. !!!
 
PERAWATANNYA :
  • SELALU MENJAGA KEBERSIHAN WAJAH DENGAN MENCUCI MUKA SETELAH MELAKUKAN AKTIFITAS ..
  • SAAT TIDUR KALO BISA DI KOMPRES PAKE IRISAN TOMAT ATO MENTIMUN,
  • JANGAN MEMIJIT JERAWAT , KARENA BILA JERAWAT SAMPAI PECAH ATAU TERLUKA BISA MEMUDAHKAN KOTORAN MASUK KEDALAM LAPISAN KULIT, DAN MEMBUAT JERAWAT MAKIN PARAH..
  • HINDARI PEMAIKAIAN SABUN PENCUCI YANG MEMAKAI SCRUB, KARENA BISA MEMBUAT IRITASI PADA KULIT….


0 komentar:

Posting Komentar