Pages

Subscribe:

Labels

About Me

Rabu, 28 November 2012

PERAWATAN RAMBUT



Perawatan untuk Rambut berminyak

Gunakan shampo dan condisioner yg ringan. Jangan sisir rambut terlalu sering. Kurangi juga memegang rambut terlalu sering soalnya akan membuat rambut menjadi kotor. Gunakan sisir yang tidak terlalu rapat, agar rambut tidak tertarik dengan keras.

Perawatan untuk Rambut kering dan rusak

Cara merawat rambut menggunakan condisioner yg ada pelembab. Jangan sering mewarnai dan pengeritingan terhadap rambut. Pada waktu melakukan keramas, pijat perlahan dan gosok kulit kepala dg lembut

PILIH SAMPO YANG TEPAT

Disarankan membeli sampo berkualitas baik yang mampu menghilangkan minyak, sisik kepala, dan membuat rambut si kecil jadi lebih lemas, gampang disisir, serta tidak mudah kusut. Ada banyak sampo pilihan buat anak. Sedangkan untuk bayi, pilihlah yang bahan aktifnya tidak mengiritasi mata dan tidak memicu alergi.

Rambut Berminyak

Ada beberapa penyebab sehingga rambut bisa menjadi berminyak yaitu karena faktor keturunan, terlalu jarang mencuci rambut dan aktivitas hormon yang tinggi. Gunakanlah shampoo yang ringan dan shampoo khusus untuk rambut berminyak seperti shampoo bayi juga bagus. Cucilah rambut setiap hari, sebaiknya bilas dengan air dingin secara menyeluruh, hindarilah membilas rambut dengan menggunakan air hangat karena dapat membuat kulit kepala semakin berminyak. Perawatan rambut berminyak bisa menggunakan minyak kelapa atau jojoba. Gunakanlah condisioner hanya diujung-ujung ranbut saja, dan hindarilah menggunakan condisioner pada batang rambut yang berada di dekat akar rambut. Para sobat juga bisa menggunakan bahan-bahan tradisional dengan buah lemon, yaitu alurkan jus lemon pada kulit kepala dan rambut untuk mengurangi minyak yang ada pada rambut dan kulit kepala.

Rambut Yang Sulit Diatur

Jika memunyai jenis rambut seperti ini, memang gampang-gampang susah dalam merawatnya. Selain rambut juga cepat kusut dan sulit untuk diatur dan ditata rapi.Sebaiknya para sobat membuat condisioner sendiri yang cukup mudah untuk rambut jenis ini. Caranya yaitu campurlah air perasan satu jeruk lemon, seperempat gelas zaitun dan 2 buah butir telur. Lalu oleskan campuran tersebut pada rambut yang basah serta kulit kepala. Biarkan hingga kering, lalu bilas dengan air bersih. Karena minyak zaitun akan membantu rambut jauh dari kusut dan mudah ditata. Vitamnin dan nutrisi dari telur dan jeruk membuat rambut lebih bersinar dan sehat, serta merangsang pertumbuhan pada rambut. Gunakanlah maksimal 1 minggu 2 kali untuk mendapatkan hasil yang menabjubkan.

0 komentar:

Posting Komentar